Senin, 18 April 2011

Profesi yang ada di Jakarta Tempo dulu

Ini Profesi-prosfesi yang ada di Jakarta tempo dulu.


1. jasa penyebarangan sudah ada sejak dulu zaman penjajahan. Tapi belum secanggih dan semodern sekarang (ya iyalah) hahaha.... tapi jasa penyebarangan ini sangat dibutuhkan kala itu.
jasa penyebrangan
2. Kontraktor inilah yang sangat berjasa untuk pembangunan gedung pada saat itu. Kalau tidak ada kontraktor ini mungkin di Indonesia saat ini tidak ada bukti-bukti sejarahnya.
kontraktor
3. Penjual Es Cendol, siapa sih yang ga kenal sama yang namanya cendol. Pasti pada tau kan minuman pelepas dahaga yang warnanya hijau ini ternyata sudah ada sejak dulu. Para pekerja kontraktor ataupun masyarakat biasa juga sering membelinya di kala dahaga menyerang.
penjual es cendol
4. Baang becaknya baang... pasti teriakan seperti itu sudah tidak asing lagi didengar oleh kita khususnya warga Jakarta. yaa.. dialah tukang becak, yang siap mengantar kita (penumpang) kemana saja.
becak
5. Entertainer dan hiburan, ternyata sudah berkembang di Indonesia sejak dulu. Sampai saat ini di Indonesia hampir seluruh stasiun televisi ataupun daerah di Indonesia ini pasti memiliki hiburan, baik berupa hiburan tradisional maupun modern.
entertainer dan hiburan
6. Polisi Lalu Lintas (POLANTAS), ini berjasa sekali untuk mengatur kendaraan yang lalu lalang di jalan raya ini. Hmmpp kira-kira dulu polantasnya pada galak-galak kayak sekarang ga yah?? 
polisi lalu lintas
7. Sayuur... sayuur... buuu sayuuurnya... yah inilah tukang sayur yang sudah ada sejak jaman belanda dulu. Dia selalu menjajakan sayurannya setiap pagi pada masyarakat Indonesia maupun Belanda.
pedagang sayur
8. Penjual soto. wah kalau ngebahas yang namanya soto pasti perut berasa laper lagi deh. hihihi... 
tukang soto
9. Penjual koran, koran koran... korannya dibeli neng ga dibeli saya hajar... hehehe... Para adek-adek yang jual koran ini mungkin sekarang sudah bisa disebut kakek kita kali yah....
penjual koran



5 komentar:

  1. very cool photos. i love that

    BalasHapus
  2. semoga makin banyak foto yang bisa di muat...mantafff fotonya....

    BalasHapus
  3. BAGUS...,HANYA SAYANG TIDAK DISEBUTKAN TAHUN NYA YA....

    BalasHapus
  4. hahahahah mantap brayyy koleksi fhotonya jadi bisa nikmatin jakarta tempo dulu mantap-mantap brayy numpang izin ya nanti aku ambil fhoto salahtunya buat di blog ku karna aku lagi nulis tentang jakarta.. ku suka yang tukang cincaunya itu.. tapi tenang aja pasti back link aku pasang di blog ku... pokonya ini postingan ku kasih cendollllllll yang banyak huhuhuhuh

    BalasHapus
  5. boleh promosiin jakarta kan..?

    BalasHapus